Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat Secara Alami Tanpa Olahraga Buat Cewek dan Cowok

Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat Secara Alami Tanpa Olahraga Buat Cewek dan Cowok

Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat Secara Alami Tanpa Olahraga Buat Cewek dan Cowok

CASINO ONLINE – Siapa sih yang suka sama perut buncit? Memiliki perut buncit seringkali menjadi masalah yang dapat menurunkan kepercayaan diri. Selain mengurangi penampilan, perut buncit juga bisa jadi sumber penyakit. Namun, karena kesibukan yang menyita waktu, kamu menjadi sulit meluangkan waktu untuk berolahraga sehingga perut buncit nggak mengecil sama sekali.

Perut memang mudah sekali untuk melar. Hal ini dikarenakan perut merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki elastisitas tinggi dan paling mudah berlemak. Apalagi perut buncit tidak selalu dialami oleh orang yang obesitas atau berat badan berlebih. Orang-orang yang berat badannya proporsional atau kurus pun dapat mengalami yang namanya perut buncit.

Perut buncit terjadi ketika lemak terlalu banyak menumpuk di area perut dan sekitar pinggang. Penumpukan lemak perut ini bisa disebabkan oleh pola makan tinggi karbohidrat, kolesterol, dan lemak, peningkatan hormon stres kortisol, hingga kurang olahraga.

Nah, sebenarnya ada banyak cara mengecilkan perut buncit, seperti dengan berolahraga dan diet. Namun, diet dan olahraga yang dilakukan harus tepat agar lemak pada perut bisa menghilang. Yuk, simak bagaimana cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga yang bisa kamu lakukan.

1. Cara mengecilkan perut buncit dengan mengonsumsi banyak air putih

Memperbanyak minum air putih dapat membuang hal yang tidak dibutuhkan oleh tubuh dengan mudah. Kamu cukup minum air putih sebanyak satu gelas sebelum dan sesudah makan serta jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan 2 liter air untuk proses metabolisme tubuh. Meminum air putih sebanyak 2 liter atau 8 gelas per hari mampu membakar 96 kalori/hari. Minum air akan lebih efektif membantu mengecilkan perut secara alami jika kamu minum 0,5 liter air atau 2 gelas, 30 menit sebelum makan. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Cara mengecilkan perut buncit dengan membatasi makanan dengan kadar gula yang tinggi

Ada dua macam gula yang terdapat pada makanan, yaitu glukosa dan fruktosa. Fruktosa hanya dapat dimetabolisme di hati dalam takaran tertentu. Jika kamu mengonsumsi makan dan minuman dengan kadar gula yang tinggi, hati tidak akan sanggup untuk memetabolisme seluruh fruktosa dan hanya akan mengubahnya menjadi lemak yang menumpuk di perut.

3. Cara mengecilkan perut buncit dengan mengonsumsi teh hijau

Teh hijau terkenal akan banyak khasiatnya. Sejak dulu teh hijau dipercaya menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut yang efektif. Untuk mendapatkan manfaat secara maksimal, minum teh hijau dengan teratur sebelum makan. Pastikan pula untuk meminumnya tanpa gula. Dengan meminumnya sebelum makan, otomatis akan membuat perut terasa lebih kenyang saat makan, dan tentu saja mengurangi porsi makan. Teh Hijau juga dapat memperlancar metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak, sehingga akan membantu menghilangkan lemak pada tubuh.

4. Cara mengecilkan perut buncit dengan mengonsumsi air lemon dan jahe

Lemon banyak dipakai sebagai salah satu bahan alami penurun berat badan karena dipercaya membantu meningkatkan kerja metabolisme tubuh. Semakin cepat metabolisme, semakin cepat dan banyak simpanan lemak yang dibakar. Begitu pula dengan jahe. Sebuah artikel di British Journal of Nutrition melaporkan bahwa jahe mampu mengendalikan kadar gula darah dan kolesterol, serta membakar lemak, sehingga membantu mengurangi nafsu makan.

Cara membuat air lemon dan jahe, siapkan panci kecil dan panaskan 4 gelas air atau secukupnya. Ambil lemon segar, bersihkan, dan potong lemon menjadi beberapa bagian. Ambil satu ruas jahe, bersihkan, dan potong ke dalam beberapa bagian. Kamu juga bisa menggunakan jahe bubuk. Masukkan beberapa potongan jahe atau 1 sendok makan bubuk jahe ke dalam panci berisi air. Kemudian masukkan 1 hingga 2 potongan lemon. Biarkan hingga mendidih dan setelahnya tuangkan ke dalam gelas.


5. Memperbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan

Salah satu penyebab penumpukan lemak di perut adalah asupan makan yang melebihi kebutuhan tubuh. Saat lemak dan kalori yang kamu makan tidak dibakar tubuh, maka akan diubah menjadi lemak. Salah satu tempat menyimpan lemak adalah di sekitar perut. Maka mulailah pilih-pilih makanan. Daripada ngemil gorengan mulailah memperbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan.

Sayuran dan buah-buahan adalah makanan rendah lemak dengan sedikit kandungan kalori dan tinggi serat. Kandungan serat yang tinggi ini akan membantu mengikat air sehingga pencernaan dapat berlangsung lebih baik agar dapat melarutkan lemak.

6. Cara mengecilkan perut buncit dengan mengonsumsi teh jeruk nipis

Nggak melulu harus mengonsumsi teh hijau, kamu juga bisa menggunakan teh biasa yang dicampurkan dengan perasan jeruk nipis untuk membantu mengecilkan perut. Cukup siapkan sekantung teh atau bisa juga menggunakan 3 sendok teh dan 1 jeruk nipis, dan segelas air panas. Seduh teh dan campurkan perasan jeruk nipis ke dalamnya. Minum secara rutin untuk hasil maksimal.


7. Cara mengecilkan perut buncit dengan tidak makan menjelang tidur

Setidaknya diperlukan waktu 2 jam bagi makanan untuk diproses. Oleh karena itu sebaiknya jangan makan berat menjelang tidur. Ini penting untuk kamu ingat, sebab saat tidur, tubuh tidak membutuhkan energi sebanyak siang hari. Maka perhatikan makan malammu. Makanlah setidaknya 3 jam sebelum tidur, sehingga tubuh lebih nyaman ketika akan terlelap. Makan besar beberapa saat sebelum tidur hanya akan membuat perut tak nyaman dan menumpuk kalori lebih banyak. Tidak adanya aktivitas sebelum tidur hanya akan membuat kalori yang masuk diubah menjadi lemak bukannya energi.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*