Ciri Orang Jenius yang Tidak Banyak Diketahui Orang

Ciri Orang Jenius yang Tidak Banyak Diketahui Orang

Ciri Orang Jenius yang Tidak Banyak Diketahui Orang

 

CASINO ONLINE – Memiliki kecerdasan lebih adalah keinginan setiap orang. Apalagi seorang wanita, karena wanita yang cerdas akan melahirkan anak yang cerdas pula. Tingkat Kecerdasan seseorang biasanya dilakukan dengan diadakannya tes IQ. Dari hasil tes IQ yang telah dilakukan akan diketahui apakah kecerdasan seseorang di bawah rata-rata, atau rata-rata ataukah diatas rata-rata atau bahkan jenius. Tapi, tanpa kita sadari orang yang jenius itu tidak hanya dapat dilihat dari hasil tes saja, melainkan terdapat ciri-ciri orang jenius yang tidak banyak diketahui orang diantaranya adalah:

1. Aneh

Image result for suka melakukan hal aneh

Orang yang berkebutuhan khusus, autis, kidal atau sebagainya banyak yang menganggap bahwa itu adalah orang yang aneh. Tapi siapa sangka justru banyak dari mereka yang memiliki kecerdasan luar biasa, bahkan bisa melebihi kecerdasan orang normal sekalipun. Jadi jangan menganggap remeh orang-orang yang memiliki keterbelakangan, karena memang semua yang diciptakan di dunia ini tidak ada yang sempurna, semua makhluk yang hidup di dunia ini selalu memiliki kekurangan dan kelebihan.

2. Kritis pada diri sendiri

Orang yang cerdas, jika mengalami kegagalan dan kesalahan mereka berusaha menerimanya dan tidak takut untuk di kritik orang. Karena mereka menganggap bahwa kegagalan adalah awal dari kesuksesan yang tertunda. Mereka menjadikan sebuah kegagalan dan kesalahan sebagai pengalaman yang berarti bagi mereka.

3. Tidak menganggap dirinya lebih dari orang lain.

Image result for orang yang canggung

Sebagai makhluk yang tidak sempurna kita menyadari bahwa setiap orang selalu memiliki rasa yang seharusnya kita tinggalkan seperti sombong. Tetapi berbeda dengan yang satu ini, orang yang memiliki kecerdasan tinggi tidak membanding bandingkan kepintarannya dengan orang lain. Karena mereka mengetahui banyak hal dan menyadari bahwa setiap orang memiliki banyak ruang dan mampu untuk meningkatkan kecerdasannya.

4. Aktif di malam hari

Image result for orang aktif di malam hari

Orang yang cerdas biasanya menyukai hal-hal yang tenang seperti malam hari. Mereka lebih suka melakukan kegiatan di malam hari di saat orang-orang di sekitarnya sedang tidur.  Disaat itulah orang yang cerdas bisa membaca buku, mengerjakan tugas, membuat kreativitas dan lain sebagainya.

5. Ingin memiliki informasi lebih

Image result for orang aktif di malam hari

Ciri-ciri berikutnya yang dapat kita lihat dari orang-orang yang memiliki kecerdasan lebih adalah selalu ingin mendapatkan informasi lebih. Mereka tidak hanya puas degan satu informasi saja atau yang sesuai bidangnya, melainkan mereka akan selalu mencari-cari informasi lain yang akan membuat mereka melek akan pengetahuan, walaupun itu harus mereka dapatkan dari bidang-bidang lainnya.  Seperti orang yang ahli dalam bidang pendidikan tidak hanya puas dengan informasi seputar pendidikan,  tetapi mereka akan mencari informasi lain di bidang politik, agama, sosial, ekonomi, hukum dan sebagainya. Orang-orang yang memiliki kecerdasan lebih juga selalalu suka membaca koran, majalah, blog dan lain lain.

6. Bisa menyelesaikan masalahnya sendiri

Kita semua tahu bahwa manusia adalah makhluk sosial, mereka tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Mereka selalu membutuhkan orang lain walau dalam hal kecil. Kita tidak bisa memungkiri dengan kodrat tersebut, tetapi untuk yang satu ini memiliki perbedaan. Orang yang memiliki kecerdasan lebih akan berusaha untuk mampu menyelesaikan masalahnya sendiri dengan cara berfikir logis dan rasional. Mereka tidak gegabah mengambil keputusan, mereka akan bersikap tenang untuk mencari jalan keluar dari masalahnya, sehingga mereka bisa mengambil keputusan yang tepat.

7. Dikelilingi orang-orang cerdas

Related image

Ciri-ciri terakhir yang akan dibahas adalah orang-orang cerdas alan dikelilingi orang cerdas pula. Mengapa demikian? Bukan dengan pilih-pilih teman, orang yang cerdas tidak memilih milih teman karena mereka menganggap semua orang itu sama. Seperti yang telah di bahas di poin nomor 3. Kita bisa melihat siapakah orang-orang yang mengelilingi orang cerdas di sekitarnya? Pasti orang-orang yang cerdas akan bergaul dengan orang cerdas juga.  Hal ini juga bisa diketahui dari orang yang kreatif. Karena orang yang kreatif biasanya juga memiliki kecerdasan lebih.

Inilah 7 ciri-ciri orang cerdas, selamat membaca dan semoga bermanfaat!!!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*