Deklarasi Komunitas Yamaha NMax Skala Dunia

Dunia4d

Deklarasi Komunitas Yamaha NMax Skala Dunia

Deklarasi Komunitas Yamaha NMax Skala Dunia

Deklarasi Komunitas Yamaha NMax Skala Dunia

Yamaha NMax jadi cerita sukses yang perlu ditiru pabrikan roda dua yang lain. Bukan cuma soal angka penjualan, komunitas skutik bongsor bermesin 155 cc itu pun terus tumbuh.
Mulai dari skala teman sekantor, daerah, hingga level nasional berjamuran. Namun kini, komunitas Yamaha NMax naik level dengan deklarasi peresmian komunitas skala dunia.
Mereka dikumpulkan melalui komunitas bernama Yamaha NMAX Club Worldwide yang lahir akhir tahun 2017 lalu. Melalui keterangan tertulis yang diterima kumparanOTO,
anggota komunitas itu datang dari 11 negara; Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Portugal, Spanyol, Inggris, Turki, Argentina, Brasil, dan Peru.
Dijelaskan, lahirnya komunitas skala internasional ini digagas oleh Yamaha NMAX Club Indonesia(YNCI). Mereka yang memiliki 8.000 anggota secara nasional itu sempat melakukan touring lintas negara.
Yudi Kusuma, yang merupakan Ketua Umum YNCI dan founder Yamaha NMax Club Worldwide saat itu melakukan perjalanan bersama 30 anggota lain ke Serikin Serawak, Malaysia.
Saat itu mereka berjumlah dengan komunitas pecinta Yamaha NMax Malaysia hingga akhirnya tercetus keinginan mendirikan komunitas internasional Yamaha NMax.
”Indonesia sebagai pelopor berdirinya Yamaha NMax Club Worldwide. Kami semua suka NMax, ini motor produk global dan kami inginkan ada wadah klub yang internasional. Saat ini memang tumbuh online di media sosial dan grup Whatsapp
Komunikasi pun terjalin, anggota dari berbagai negara bertukar informasi perihal modifikasi, aksesori, hingga kegiatan di komunitas itu sendiri.
”Rata-rata pencinta NMax di Yamaha NMax Club Worldwide pecinta big bike, tapi untuk keseharian pilih NMax. Akselerasinya enak, model dan desain bagus jadi pada suka. Rencananya kami ingin bertemu kopi darat di Bali tahun ini
SUMBER : KAKEK SAKTI