Destinasi Pemecah Rekor Dunia

Dunia4d

Destinasi Pemecah Rekor Dunia

Destinasi Pemecah Rekor Dunia

Destinasi Pemecah Rekor Dunia

Tak hanya dikenal sebagai destinasi bagi turis, beberapa lokasi wisata di dunia rupanya juga menyandang gelar sebagai pemecah rekor dunia.

Bagi Anda yang menyukai hal-hal yang berhubungan dengan rekor dunia atau Guinness World Records, tentunya destinasi-destinasi tersebut patut untuk dikunjungi.

Mulai dari danau terdalam, hotel terbesar, hingga jalur terpanjang, Berikut deretan destinasi wisata yang memecahkan rekor dunia:

Seperti apa destinasi wisata tersebut?

1. Kapal pesiar terbesar

Kapal pesiar terbesar dimiliki oleh perusahaan Royal Caribbean dan diluncurkan pada tahun 2018 silam.

Kapal yang bernama Symphony of the Seas ini dikabarkan memiliki tinggi 72,5 meter, panjang 362 meter, 18 dek, dan dilengkapi perosotan tertinggi di air.

Tidak hanya itu, kapal ini bisa menampung 6.680 penumpang dan memiliki total 2.759 kabin.

Symphony of the Seas juga dilengkapi 24 kolam renang, 22 restoran, dan aneka macam wahana permainan mulai dari wahana air hingga golf.

2. Hotel terbesar

Gelar hotel terbesar di dunia berdasarkan jumlah kamar dipegang oleh First World Hotel yang ada di Genting Highlands, Malaysia.

Hotel ini memang hanya merupakan hotel bintang tiga, namun memiliki 7.351 kamar di dalamnya.

Sementara di tempat kedua, ada resor Venetian di Las Vegas yang memiliki 7.092 kamar, tidak jauh berbeda dengan First World Hotel.

3. Danau terdalam

Danau terdalam di dunia rupanya juga merupakan danau air tawar terluar yang pernah ada. Danau tersebut adalah Danau Baikal di Rusia.

Dengan estimasi kedalaman 1.642 meter, danau ini diperkirakan masih terus bertambah besar dan dalam seiring berjalannya waktu.

4. Jalur pendakian terpanjang

Jalur Trans Canada Trail merupakan jalur pendakian yang tidak bisa dijejaki sembarang orang. Hal ini karena jalur tersebut punya panjang 14.912 mil atau nyaris 24.000 kilometer.

Jalur ini membentang dari St. John’s yang ada di dekat Samudera Atlantik, dan berakhir di Victoria yang berada di dekat Samudera Pasifik. Selain itu, jalur ini juga mengarah ke Samudera Arktik tepatnya di Tuktoyaktuk.

Meski begitu, traveler dapat melihat 12 taman nasional, 75 area alam liar, hingga padang pasir saat melewat jalanan yang membentang di 9 negara bagian ini.

5. Kolam renang terbesar

Tidak ada yang suka berdesak-desakan saat berkunjung ke kolam renang umum atau taman bermain air. Namun, hal itu tidak akan terjadi di Crystal Lagoons, Mesir.

Dibangun sebagai sebuah oasis di tengah gurun Sinai, Crystal Lagoons memiliki luas 9,7 hektare.

Di sini, travelers dijamin bisa berenang sampai puas tanpa perlu khawatir berdesakan dengan orang lain.

6. Wahana ice skating terbesar

Terakhir, ada wahana ice skating terbesar yang terletak di Ottawa, Kanada. Wahana ini sebenarnya adalah Kanal Rideau, yang tiap musim dingin membeku dan menjadi wahana ice skating.

Totalnya, wahana ice skating terbesar ini memiliki panjang 4,8 mil atau 7,7 kilometer dan dinamai Skateway.