Kevin Durant Diperkirakan Absen Sepanjang Musim 2019-2020

Dunia4d

Kevin Durant Diperkirakan Absen Sepanjang Musim 2019-2020

Kevin Durant Diperkirakan Absen Sepanjang Musim 2019-2020

Kevin Durant Diperkirakan Absen Sepanjang Musim 2019-2020

 

Dunia4D – Cedera Achilles yang melanda Kevin Durant berbuntut panjang. Setelah mengalami cedera tersebut di gim kelima final NBA 2019, Senin malam, waktu setempat, Kevin langsung naik meja operasi tidak sampai 48 jam setelahnya. Operasi berjalan lancar dan Kevin akan melakoni masa pemulihan cedera setelahnya.

Image

Buruknya, pemulihan cedera Achilles selalu memakan waktu yang panjang. Berdasarkan laporan ESPN, Kevin bahkan diprediksi akan absen sepanjang musim depan. Sebelum Kevin, rekan setimnya di Golden State Warriors, DeMarcus Cousins juga mengalami cedera serupa. DeMarcus butuh waktu pemulihan hingga 357 hari setelah menjalani operasi.

Secara rata-rata, NBA mencatat bahwa pemain yang mengalami cedera Achilles ini setidaknya absen selama 280,6 hari. Jika mengikuti perhitungan rata-rata tersebut, maka Kevin seharusnya kembali pulih pada 19 Maret 2020. NBA biasanya akan memulai musim pada bulan Oktober, sementara musim reguler akan berakhir di kisaran awal April.

Jika memang berhasil secepat itu, seharusnya Kevin masih bisa kembali bermain di babak playoff. Tentu saja jika waktu pemulihannya sesuai, tim yang ia bela juga lolos ke playoff. Namun jika meleset kedua hal tersebut, jelas laporan ESPNnanti akan menjadi kenyataan.

Cedera ini adalah cedera terparah sepanjang karir Kevin. Sebelumnya, cedera terburuk dan yang memakan waktu penyembuhan terlama yang pernah ia alami adalah cedera retak pada area telapak kakinya. Cedera tersebut ia alami satu musim setelah meraih gelar MVP. Pada musim 2014-2015, Kevin total tercatat hanya bermain selama 27 gim.

Image result for cedera kevin durant

Tak hanya masalah pemulihan yang lama, performa di lapangan juga seringanya mengalami penurunan setelah mengalami cedera Achilles. Dalam catatan sejarah NBA, ada sembilan pemain yang pernah mengalami cedera serupa dengan Kevin, dan bisa dibilang hanya dua nama yang masih mampu tampil menyerupai performa sebelum cedera. Dua pemain tersebut adalah legenda NBA, Dominique Wilkins dan Kobe Bryant. Sisanya, pemain seperti Isiah Thomas, Chauncey Billups, Rudy Gay, hingga Wesley Matthews, dan Patrick Ewing.

Di sisi lain, cedera Kevin ini juga semakin memperbesar pertanyaan tentang kelanjutan karirnya. Sebagaimana diketahui, Kevin akan menyandang status unrestricted free agent per 1 Juli nanti. Status ini membuatnya bisa tetap bertahan dengan Warriors ataupun berpindah ke tim lain. Namun, harusnya kontrak baru ini akan mengikat Kevin dalam jangka waktu yang lama dengan nominal besar. Entah nantinya Warriors atau tim lain yang akan menggunakan jasa Kevin, mereka tentunya harus bersabar untuk melihat Sang Pemain tampil. (DRMK)