Lokasi Konser yang Mengagumkan

Dunia4d

Lokasi Konser yang Mengagumkan

Lokasi Konser yang Mengagumkan

Lokasi Konser yang Mengagumkan

Sejak akhir tahun 1960-an, konser musik sudah tak terpaku pada gedung pertunjukan atau stadion saja.

Woodstock, Summer of Love, Montery Pop Festival, dan Isle of Wight adalah empat dari sekian banyak festival yang memadukan konser musik dengan alam.

Di Indonesia sendiri ada festival bertajuk Summer 28 yang menjadikan sebuah kawasan di bilangan Ragunan sebagai lokasi pesta anak muda.

Setelah itu, festival yang mengambil lokasi di alam seakan menjadi hal yang lumrah. Bahkan tak hanya di alam saja, beragam tempat disulap menjadi lokasi untuk melangsungkan konser.

Dalhalla, Swedia

Dalhalla adalah sebuah lokasi konser di Swedia yang dikelilingi bebatuan, diperkirakan tempat dihasilkan dari hantaman meteor yang mendarat sekitar 360 juta tahun yang lalu. Pada tahun 1991, seorang penyanyi opera Margareta Dellerfors ‘menemukan’ tempat ini dan mengubahnya menjadi lokasi konser.

Red Rocks, Amerika Serikat

Bisa dikatakan Red Rocks adalah lokasi konser paling apik di Amerika Serikat, namun yang pasti tempat ini adalah salah satu yang paling sering dijadikan mimpi basah oleh para musisi untuk melangsungkan konser. Tak heran jika jadwal konser di Red Rocks tidak pernah kosong.

SteelStacks, Amerika Serikat

Tempat ini sarat akan nuansa industrial, karena banyak bangunan menyerupai pabrik lengkap dengan cerobong asapnya. Namun untuk kualitas akustik tak usah diragukan, tempat ini memang didesain untuk itu.

The Wieliczka Salt Mine, Polandia

Krakow adalah sebuah kota kecil di Irlandia, namun kota ini memiliki sebuah lokasi konser yang unik yang merupakan bekas lokasi tambang abad ke-13 bernama The Wieliczka Salt Mine. Namun tak seperti lubang bekas tambang lainnya, The Wieliczka Salt Mine memiliki perhitungan untuk memenuhi standar sebuah tempat pertunjukan.

Slane Castle, Irlandia

Setiap musisi besar yang datang ke Britania Raya, dipastikan melangsungkan konser di Slane Castle. Sebuah lapangan berskala besar yang diapit oleh kastel dan sungai berair jernih, adalah sebuah kondisi yang tidak bisa ditolak oleh para musisi.