Ternyata Ini Alasan Balapan Bisa Disebut Sebagai Olahraga

Dunia4d

Ternyata Ini Alasan Balapan Bisa Disebut Sebagai Olahraga

Ternyata Ini Alasan Balapan Bisa Disebut Sebagai Olahraga

Ternyata Ini Alasan Balapan Bisa Disebut Sebagai Olahraga

CASINO ONLINE – Ada yang suka menonton balap mobil dan balap motor? Pasti pada tau, balap mobil dan motor seperti MotoGP disebut sebagai olahraga. Pebalap mobil atau pebalap motor juga disebut atlet, sama seperi olahraga lainnya. Namun penasaran nggak sih kenapa bisa begitu?

Pembalap Harus Kuat

Nggak hanya atlet lari, basket, sepak bola, dan olahraga lainnya, pebalap juga harus kuat fisik dan mental. Nggak sembarang orang bisa jadi pebalap mobil dan motor.

Itu karena seorang pebalap harus memiliki kekuatan fisik dan mental yang tinggi. Bayangkan saja, mereka harus mengendarai kendaraan dengan kecepatan hingga 300 kilometer per jam.

Persiapan Seorang Pembalap

Seorang pebalap nggak hanya berolahraga saat ada perlombaan saja, tapi juga sehari-harinya mereka berlatih. Bahkan latihan mereka dalam sehari bisa sampai 12 jam, lho.

Mereka melakukan latihan kardio selama enam jam sehari. pebalap juga melakukan olahraga lain, seperti lari, bersepeda, dan berenang.

Mereka juga melatih kekuatan tangan, lengan, leher, dan punggung di gym. Sedangkan menjelang perlombaan, pebalap juga harus melakukan persiapan dan pemanasan.

Sedangkan menjelang perlombaan, pebalap juga harus melakukan persiapan dan pemanasan. Balapan sendiri bisa memakan waktu sekitar satu sampai dua jam.

Saat Balapan

Baik itu pebalap mobil maupun motor, keduanya harus menggunakan helm. Helm ini berfungsi sebagai pelindungi kepala kalo tiba-tiba terjadi kecelakaan, sama seperti kalo kita ikut orangtua naik motor.

Helm yang digunakan oleh para pebalap biasanya lebih berat daripada helm yang kita pakai. Itu karena helm pebalap didesain untuk benar-benar bisa melindungi kepalanya dari bahaya.

Nah, helm inilah yang mengharuskan pebalap memiliki leher dan bahu yang kuat. Saat berbelok, tubuh pebalap juga harus bisa menerima gaya gravitasi lima kali lebih besar daripada normalnya.
Maka itu, kalo kamu menonton balap motor, saat si pebalap berbelok, motor akan miring sampai kadang pelindung lutut menyentuh aspal lintasan.

Apalagi laju kendaraan mereka sangat cepat sehingga para pebalap harus terus konsentrasi.
Jantung juga akan dipacu untuk bekerja lebih keras, bahkan bisa dua kali lebih cepat dari biasanya, lho.

Nah, itulah alasan kenapa pebalap disebut sebagai atlet dan balap mobil juga motor disebut sebagai olahraga.

BACA JUGA : 

Ini 5 Cara Meningkatkan Kinerja Otak

Pria Ini Tewas Setelah Diserang Burung Langka, Begini Kronologinya