Tidak Hanya untuk Anak, 5 Bunk Bed Ini Bisa untuk Orang Dewasa!

Dunia4d

Tidak Hanya untuk Anak, 5 Bunk Bed Ini Bisa untuk Orang Dewasa!

Tidak Hanya untuk Anak, 5 Bunk Bed Ini Bisa untuk Orang Dewasa!

Tidak Hanya untuk Anak, 5 Bunk Bed Ini Bisa untuk Orang Dewasa!

Bunk bed atau tempat tidur tingkat sering menjadi solusi atas kamar tidur yang sempit. Tak hanya menghemat ruangan dalam luas yang cukup besar. kamar tidur juga bisa menampung jumlah orang dengan lebih banyak. Hal ini justru sangat menguntungkan, bukan?

DUNIA4D – Akan tetapi, solusi penggunaan bunk bed identik dengan kamar tidur anak. Eits, jangan salah! Bunk bed juga bisa kamu gunakan dalam kamar tidur dewasa atau kamar tidur khusus tamu rumah. Dengan mengombinasikan efektivitas ruangan dan estetika gaya interior, tempat tidur tingkat ini akan terlihat unik dan membawa pengalaman tersendiri bagi yang menempatinya.

Berikut adalah lima inspirasi bunk bed yang bisa kamu jadikan acuan. Mulai dari desain, penempatan, susunan, hingga bentuk tangga, mari kita simak bersama keunikan bunk bed berikut ini.

Bunk bed putih sekaligus rak penyimpanan

NONTON MOVIE – Tidak hanya menjadi tempat tidur, bunk bed ini juga bisa dikombinasikan dengan rak penyimpanan. Terletak di sebelah kanan tempat tidur tingkat ini, rak terlihat menyatu tapi memiliki dua bentuk. Rak bagian bawah memiliki tiga kolom terbuka dan tertutup, sedangkan rak bagian atas hanya dua kolom tertutup. Di sini, kamu bisa menyimpan barang-barang dan hiasan untuk meramaikan kamar tidur.

Dominasi warna putih pada bunk bed mampu memberi kesan bersih yang elegan. Tangganya terbilang cukup aman karena tidak terlalu curam dan anak tangganya cukup lebar. Tempat tidur tingkat ini muat untuk tiga orang dengan pembagian dua orang di bawah dan seorang di atas.

Kembali ke alam dengan bunk bed kayu

AGEN CASINO – Rindu dengan suasana alam? Kamu perlu mencoba desain bunk bed ini. Rangka tempat tidur tingkat ini terbuat dari kayu berwarna cokelat muda dengan aksen mata kayu yang memukau. Tak hanya itu, tangganya pun unik karena memanfaatkan lubang pada papan kayu sebagai pijakan.

Bunk bed ini terlihat sangat menyatu dengan interior kamar yang juga menjadikan kayu sebagai daya tarik utama. Menarik, bukan? Bagi kamu yang kerap kali tidur dengan banyak pergerakan, ada baiknya bila kamu memasang railing di bagian atas tempat tidur ini agar tidak terjatuh.

Tidur dengan pemandangan alam terbuka

Sama dengan bunk bed sebelumnya, tempat tidur ini juga bisa jadi solusi kamar tidur bernuansa natural. Desainnya terbilang biasa, yaitu berupa dua tempat tidur bertingkat dengan railing di bagian atas. Namun, penempatannya yang membuat berbeda, yaitu dua tempat tidur tingkat di dalam ruangan dan satu di luar.

Keuntungan dari penempatan bunk bed ini adalah penghuni ruangan mampu merasakan semilir udara alami jauh dari polusi udara sehingga tidur pun lebih nyenyak. Selain itu, mereka juga bisa melihat pemandangan sekitar di pagi hari. Model penempatan ini cocok diterapkan di vila atau rumah daerah pegunungan, bukit, atau pantai.

Istirahat serasa melayang di bunk bed gantung

PREDIKSI PALING JITU – Kesan pertama ketika melihat bunk bed ini adalah bentuknya yang sangat unik. Jika tempat tidur tingkat pada umumnya dihubungkan dengan satu rangka, maka hal ini tidak berlaku di model yang satu ini. Tiap tempat tidur terlihat melayang, baik yang di atas maupun di bawah, dengan mengandalkan tali tambang yang dikaitkan di alas tidur kayu dan dinding.

Karena modelnya ini, tiap tempat tidur disediakan tangga sesuai dengan tinggi rendahnya. Unik banget, ya? Agar tidak bosan, dinding kamar tidur ini dilengkapi dengan hiasan dinding dengan konsep kapal laut supaya memperkuat suasana tidur seperti di atas kapal.

Tidur dengan bunk bed bertirai

Karena fungsi bunk bed adalah efisiensi ruangan agar bisa menampung sebanyak mungkin orang, privasi pun harus dikorbankan. Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa menggunakan model bunk bed bertirai. Cukup dengan memasang gorden rumah di bagian tertinggi langit-langit kamar, kamu bisa melindungi privasimu saat tidur.

Selain menggantungkan di atas langit-langit, tirai atau gorden juga bisa digantung di tiap tempat tidur, seperti model tempat tidur tingkat ini. Karena bunk bed ini terbuka, maka tirai dipasang di bagian samping dan depan.

Pemasangan tirai pada bunk bed seperti ini cukup menguntungkan karena kamu bisa menutup dan membuka sesuka hati tanpa perasaan tidak enak dengan orang yang tidur di atas atau bawahmu.

Jadi, mana desain bunk bed yang kamu suka? Kamu juga bisa menggabungkan satu model dengan yang lain, lho. Misalnya, bunk bed kayu dengan tirai atau bunk bed melayang dengan pemandangan alam terbuka. Hal utama yang harus kamu ingat adalah sesuaikan ukuran tempat tidur dengan ukuran kamar supaya ruangan tidak terkesan penuh.

Dunia4d