Trump Sebut Warga Kulit Hitam Bodoh Karena Memilihnya di Pemilu

Trump Sebut Warga Kulit Hitam Bodoh Karena Memilihnya di Pemilu

Trump Sebut Warga Kulit Hitam Bodoh Karena Memilihnya di Pemilu

CASINO ONLINE – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dituduh menyebut warga kulit hitam terlalu bodoh untuk memilih dirinya pada pemilu 2016 lalu.

Keteragan tersebut disampaikan mantan pengacara Trump, Michael Cohen dalam sebuah wawacara dengan majalah Vanity Fair baru-baru ini. Ia menyebut sikap rasis Trump sudah lama terllihat.

Ketika masih menjadi pengusaha dan belum terjun di dunia politik, ia pernah mendengar beberapa pernyataan diskriminatif yang keluar dari mulut Trump.

Cohen bercerita pada awal 2000an, ketika ia sedang berpergian melewati wilayah kumuh di AS, Trump pernah menyampaikan pernyataan bernada rasis.

“Kami berada dalam perjalanan dari bandara menuju airport dan kami melewati wilayah kumuh, Trump berkomentar bahwa hanya orang kulit hitam yang bisa hidup seperti itu,” sebut Cohen, seperti dikutip dari Independent, Sabtu (3/11).

Ia pun mengaku menyesal pernah bekerja bersama Trump saat pria tersebut memimpin AS. Cohen mengatakan, seharusnya ia mundur lebih cepat.

“Saya seharusnya bisa menjadi orang yang berjiwa besar dan saya seharus pergi (lebih dulu),” kata dia.

Cohen berjanji ke depannya akan lebih kritis terhadap kebijakan Trump. Terutama soal bagaimana Trump memperlakukan kelompok minoritas di AS.

Tudingan Trump kerap bersikap rasis, pernah pula disampaikan seorang mantan pegawai Gedung Putih Omarasa Newman. Dia mengklaim Trump kerap mengeluarkan kata tak pantas kepada warga kulit hitam di kantornya.

Terkait tuduhan yang dikeluarkan Cohen, Gedung Putih menolak memberikan komentar. Namun, untuk tudingan Newman, juru bicara Pemerintah AS Sarah Sanders mengeluarkan pembelaannya.

Menurut Sanders segala pernyataan Newman adalah kebohongan dan dipenuhi tuduhan palsu.

Pada Januari lalu, Trump dituduh mengeluarkan kata umpatan kepada negara-negara di Afrika dalam sebuah rapat parlemen AS.

Seorang sumber Gedung Putih menyebut Trump naik pitam atas masih banyaknya pengungsi Afrika yang masuk ke AS. Bahkan, ia menyebut negara-negara di Afrika shithole.

Shithole adalah umpatan yang sangat kasar dan penghinaan besar jika ditujukan untuk sebuah negara. Jika diartikan secara harfiah berarti “lubang kotoran”. Sedangkan dalam bahasa Inggris kata ini adalah ungkapan untuk sesuatu sangat kotor, atau tempat yang tidak menyenangkan.

Hebohkan Warga, Bebek Langka ini Tiba-tiba Muncul di Kebun Binatang

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*